Ingin Tahu Tips Foto Traveling Ala Selebgram ? Baca Ini



KABARPOST, Jakarta -  Banyak traveler yang liburan dan foto-foto narsis saja. Padahal, foto traveling bisa dibuat agar berkesan. Simak beberapa tipsnya ala selebgram Febrian!

Febrian, salah satu travel blogger tanah air yang sedang naik daun, membagikan beberapa tips yang bisa traveler coba untuk membuat foto traveling yang berkesan ketika di share di sosial media. Di Instagram sendiri, akun @_febrian cukup populer dan sudah diikuti 62 ribu orang followers. Foto-foto yang dia hasilkan pun tergolong menarik.

Dalam workshop fotografi #IndonesiadiMataku, yang bertempat di Restoran Seribu Rasa, Menteng, Jakarta Pusat, Febrian mengungkap rahasia membuat foto traveling yang jempolan. Kuncinya yaitu ada di perspektif sang fotografer.

"Yang pertama itu perspektif. Kenapa orang-orang suka foto pakai drone? karena perspektif bird's eye itu menarik dan jarang. Jadi orang yang melihat itu tertarik," ungkap Febrian, Selasa (23/8/2016).

Febrian kemudian mencontohkan satu foto di Instagramnya, ketika dia sedang memancing ikan di Lembata. Alih-alih menampilkan orang yang sedang memancing, Febrian memotret tangannya sendiri yang sedang memegang ikan, tapi dengan latar belakang pemandangan perairan Lembata yang indah.

"Contohnya ini, waktu saya di Lembata. Kalau foto orang lagi mancing kan biasa banget. Saya coba perspektif lain, ikannya saya pegang pakai tangan, tapi jadi lebih menarik kan. Walaupun abis itu tangan bau amis, kan orang tidak tahu behind the scenenya seperti apa," ujar pria berdarah Sunda-Jepang ini.

Selain perspektif, tips lainnya saat membuat foto traveling adalah perhatikan aturan Rule of Third. Dalam satu frame, biasanya akan dibagi menjadi 3 kotak, yaitu tengah, pinggir kanan atau kiri. Nah, traveler harus bisa menentukan sendiri foto yang akan diambil objeknya harus diletakkan di mana.

"Frame itu kan kotak. Kita harus bisa nempatin objek mau dimana. Itu terserah kita, tergantung selera. Yang bagus menurut saya itu ada di tengah, tengah bawah, atau kalau mau di samping sekalian. Jangan nanggung," tegas Febrian.

Traveler yang ingin mempraktekkan sedikit tips dari Febrian bisa langsung mencobanya bila sedang liburan ke berbagai destinasi di Indonesia. Siapa tahu foto Anda bisa langsung jadi hits di Instagram, seperti fotonya Febrian.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ingin Tahu Tips Foto Traveling Ala Selebgram ? Baca Ini"

Post a Comment