Angin Segar Buat Para Pemilik Ford di Indonesia

Angin Segar Buat Para Pemilik Ford di Indonesia
Ford Fiesta ST200. (www.indianautosblog.com)

KABARPOST - Kabar gembira bagi para pemiliki mobil asal Amerika, Ford. PT Ford Motor Indonesia (FMI) disebutkan baru akan hengkang dari Tanah Air jika telah menunjuk pihak ketiga yang kredibel sebelum Maret 2017. Selain itu, Ford juga menyatakan bahwa seluruh diler Ford saat ini masih tetap menjamin layanan purnajual.

Ford menuturkan, akan mengirimkan surat elektronik kepada seluruh pelanggannya tentang jaminan purnajual dan akan membuat pengumuman di situs resminya, untuk menggantikan pengumuman mundur pada 25 Januari 2016 silam.

Lantas, siapa pihak ketiga yang ditunjuk FMI untuk menjalankan operasinya melayani purnajual meliputi, garansi, perbaikan, pemeliharaan dan ketersediaan suku cadang?

Diketahui, selama di Indonesia, FMI memiliki 44 diler yang tersebar di seluruh Indonesia. Namun, jaringan diler Ford ini tidak dikelola FMI langsung, melainkan menggandeng perusahaan lain, seperti Nusantara Ford Group dan Kreasi Auto Kencana.

Presiden Direktur Nusantara Ford, Joe Ferry, sepertinya sudah mengetahui pihak ketiga yang dimaksud. Namun, sayang dirinya tak bisa menyebutnya saat ini, termasuk apakah pihaknya yang disebutkan menjadi pihak ketiga.

“Segera nanti akan kita umumkan,” singkat Joe kepada VIVA.co.id, melalui sambungan telepon, Rabu 13 April 2016.

Sejauh ini, Nusantara Ford diketahui telah mengelola 11 superstore, sembilan sales point dan 10 service satelit di seluruh Indonesia.

Sementara itu, menurut salah seorang wiraniaga Nusantara Ford, Riza, menyatakan hingga saat ini dirinya belum mengetahui apakah dilernya yang ditunjuk sebagai pihak ketiga atau tidak.

Namun, lanjut dia, yang pasti Nusantara Ford tetap melakukan kegiatan operasi sama seperti sebelum ada pengumuman FMI mundur. “Sales, spare part, service masih sama kita tetap sediakan. Hanya saja, memang penjualan kita menurun 50 persen pascapengumuman,” ungkap Riza di IIMS 2016, Kemayoran, Jakarta.

Riza pun menyatakan, rata-rata konsumen yang saat ini membeli mobil Ford, merupakan konsumen loyal yang memiliki hobi, atau cinta akan mobil buatan Amerika yang andal, serta nyaman.

Selanjutnya...pernyataan tunda tutup Ford di Indonesia..
(baca di http://otomotif.news.viva.co.id/news/read/760202-angin-segar-buat-para-pemilik-ford-di-indonesia?utm_source=dlvr.it&utm_medium=facebook)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Angin Segar Buat Para Pemilik Ford di Indonesia"

Post a Comment